Sabtu, 26 Mei 2012

AYAH


AYAH LELAKI HEBAT
Tulisan ini  dedikasikan untuk Ayah-Ayah hebat dimana pun berada...!!
            Ayah adalah seorang yang sangat saya kagumi dan saya banggakan. Ayah seorang pekerja keras, berdedikasi dan sangat menyayangi keluarga. Hm,saya yakin sosok ayah dimanapun pasti seperti ini (Ayah q jga tentunya,hehehe..). Ayah ingin anak-anaknya selalu lebih banyak kesempatan daripada dirinya, tidak tergantung pada siapapun dan mampu berdiri diatas kakinya sendiri. Seorang ayah mulai merancang tentang hidup anak-anaknya ketika tahu bahwa Ibu sedang hamil, dan begitu kita lahir ayah membuat refisi (Wow Ayah memang hebat..). Ayah membuat mimpi anak-anaknya menjadi kenyataan bahkan Ayah mampu meyakinkan kita untuk melakukan hal-hal yang mustahil. Ayah munkin tidak tau jawaban segala sesuatu tapi beliau selalu membantu mencari jawaban. Ayah munkin tampak galak di mata anak-anaknya, Hm apalagi ayah q galaaaakkk bangettt…hehehehe tapi dimata teman-teman q Ayah sosok yang baik dan menyayangi.
            Ngomongin soal ayah meskipun beliau laki-laki tapi jangan salah Ayah  juga jago banget masak. Kalo udah di dapur Ayah memasak seperti penjelajah ilmiah beliau punya rumus-rumus dan sangat baik memformulasikan racikannya sendiri ( jangan-jangan Ayah pake rumus fisika tu, hahahahaha Peace Ayah ) Hm,,dan tau hasil masakannya gimana ? Sangat tidak mengecewakan…hehehehe..( kayaknya perlu saya daftarkan Ayah ni sebagai kontestan Master Chef…hahahaha). Begitulah Ayah selalu berusaha melakukan dan memberikan yang terbaik. Ayah paling senang membelikan makanan selepas pulang kerja, walaupun beliau tidak mendapatkan sedikitpun bagian dari makanan itu karena buat beliau melihat anaknya senang adalah harapannya.

            Saya yakin juga Ayah dimanapun selalu berdoa agar anak-anaknya menjadi orang-orang sukses. Ayah tidak pernah memanjakan anaknya ketika sakit, tapi beliau tidak  akan tidur semalaman demi menjaga anaknya. Ayah  adalah orang yang selalu bilang kalau beliau percaya orang harus tepat waktu karena itu beliau selalu mengajarkan kedisiplinan. Ayah akan melupakan apa yang diinginkannya agar bisa memberikan apa yang kita butuhkan. Ayah bekerja keras untuk bisa membiayai uang kuliah tiap semester dan memenuhi kebutuhan keluarga. Ayah akan mengangkat beban berat dari bahu anaknya dengan merengkuhkan tangannya di sekeliling beban itu. Ayah tidak pernah marah tapi mukanya akan merah padam ketika anak laki-lakinya kepergok mengisap rokok. Ayah hanya mengatakan “tidak apa-apa mengambil sedikit resiko asal kamu sanggup kehilangan apa yang kamu harapkan” ( Kata-kata Ayah dalam bangeett, sampe-sampe kakak q yang cowok gak berani ngerokok,,hahahahaha…).
            Ayah tidak suka meneteskan air mata tapi ternyata tanpa kita ketahui beliau bisa menangis dan tidak bisa tidur semalaman ketika beliau tahu anak gadisnya di rantau sakit. Ayah pernah berkata pedang yang tajam dan berkualitas tinggi janganlah mencarinya di pasar atau tukang loak tapi datang dan pesan langsung dari pandai besi. Ayah selalu berpesan pada anak laki-lakinya agar jadi lebih kuat dan tegar daripada Ayah dan pada anak perempuannya Ayah bilang jangan cengeng  dan jadilah selalu bidadari kecil kebanggaan Ayah. 

“Seorang Ayah tidak mencoba jadi yang terbaik tapi beliau hanya mencoba melakukan yag terbaik.”

Tulisan ini sekedar coretan-coretan iseng, Makasi sudah meluangkan waktunya untuk membaca ya..!!!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar