Sabtu, 26 Mei 2012

GULA VS SEMUT


SEMUT vs GULA
by ;  jeji
                 Hm semut ? Ada yang gak tau semut ? kayaknya gak munkin ya kalo ada yang gak tau (yang gak tau ke laut aja, hehehehe). Hewan kecil ini berasal dari Famili Formicidae dan ordo Hymenoptera. Semut ditemukan dimana saja dan kapan saja, jadi kalo ada yang mau ketemu semut tenang saja karena pelayanan untuk bisa ketemu 1 x 24 jam kok, hahahahaha. Tapi tau kah kalian semut yang begitu kecil sangat melekat dengan icon hidup bersosial paling tinggi (bayangin semut kecil gitu aja bsa hidup bersosial, gimana dengan kita ? Malu aq malu pada semut merah, hehehehehe kok jadi nyanyi ya ). Kalian tau gak semut itu hewan kecil tapi inspiratif bangett. Banyak pelajaran dari semut yang bisa dijadikan contoh buat kita. Meskipun semut bukan manusia tapi buat saya semut sangat luar biasa. Ada beberapa hal yang saya pelajari dan temukan dari  kehidupan semut, coba liat yukkk :
Ø  Gotong Royong
Semut selalu hidup bergerombol. Mencari makan bersama-sama jika dapat makanan pasti langsung digotong bersama-sama,hehehehe hebat kan?. Tapi lain dengan fakta terkadang kita juga ikut si semut… gotong royong saat ulangan/ujian ( upzzzz  jangan brisik? Hohohohoho..) kan itu gotong royong? Hehehehe.. Tentunya kita bisa menilai mana gotong royong yang benar dan yang salah.


Ø  Kerukunan
Jangan salah ada kerukunan umat beragama, antar semut lho hehehe. Tiap berjumpa dengan kawannya pasti si semut langsung bersapa dan bersalam-salaman kan? Hahahaha… Entah apa bahasa semut saat berjumpa dengan kawannya…” assalamualaikum?” “good morning”, “guten morgen” atau ”bonjour” hehe namanya juga semut, entah semut Arab, semut Indonesia, semut Jerman atau semut Prancis. Tak peduli asalnya yang pasti selalu saling sapa, heheheehee.
Ø  Kekompakan
Kompak.. Ya,,semut selalu kompak.. Jika ada gula yang tumpah sedikit saja pasti langsung berkompa-kompak ria membawa gula-gula itu itu ke markasnya…hahahahaha.. Caranya sederhana tapi maknanya luar biasa, salut sama semut…J
                 Berbicara soal semut pasti identik banget dengan yang namanya gula. Bagaimana tidak gula punya cara ampuh untuk menarik perhatian semut yaitu rasanya yang begitu manis. “Ada gula ada semut” kalimat ini tidak asing kita dengar arena udah sering banget kita ucapkan apalagi di kalangan anak muda, biasanya sich untuk menggambarkan suatu keadaan tertentu antara pria dan wanita. Meskipun begitu manis tapi gula tak pernah mencari semut duluan (hahahahaha,ya iyalah gula kan benda mati mana bisa gula yang nyari semut.. J)
                 Ngomong-ngomong soal semut dan gula saya jadi teringat dengan salah satu sahabat baik saya yang biasa saya panggil dengan sebutan Semut. Tapi entahlah dia semut hitam atau semut merah yang pasti semut lah, hahahahaha…..Buat saya dia kayak semut yang selalu membantu. Saran-sarannya yang sederhana namun setelah diaplikasikan memberikan suatu manfaat yang luar biasa, seperti kata Pak Mario Teguh “Super”, hehehehehe….Dia sahabat yang selalu care & inspiratif. Saya memanggilnya semut juga punya satu arti dari nama semut itu, mau tau?? SEMUT = SEkali Mengenal Udah Terinpirasi…hahahahaha,,bagus kan? ( Wah gak nyadar ni kalo udah curcol, maaf Mr.Good Boy saya sedikit bercerita tentangmu di situs blog saya, habisnya ngomong tentang semut jadi ingat Mr tuch, hihihhihihi..)
                 Belajarlah dari semut yang tak pernah kenal kata menyerah, kompak, rukun & gotong royong selalu mewarnai hari-hari mereka. Semut itu kecil bentuknya, tapi besar maknanya..hahahahahahahaha….


Selamat membaca, tulisan ini Cuma iseng ngisi waktu luang aja, masih banyak kok fakta -fakta unik tentang semut dan gula yang bisa kamu dapatkan…Ini Cuma coretan-coretan Gaje gitu..hehehehehe…!!!!!

1 komentar: