Sabtu, 26 Mei 2012

SAHABAT

ARTI SAHABAT
Siapakah orang yang berarti dalam hidup anda ?? Ketika kita mendengar pertanyaan ini yang terbersit pertama kali tentunya keluarga. Dan salah satu keluarga terbaik kita adalah Sahabat. Semua orang pasti punya Sahabat. Saya & kalian juga tentunya memiliki sahabat yang punya arti tersendiri dalam hidup kita. Bahkan karena berartinya seorang sahabat tidak jarang orang menulis berbagai hal yang diungkapkan untuk menggambarkan esensi dari seorang sahabat dalam diri kita.
Persahabatan adalah hal yang sulit untuk dijelaskan di dunia ini karena ini bukan soal apa yang anda pelajari di sekolah tetapi bagaimana kita belajar makna dari sebuah persahabatan. Sahabat adalah inspirasi & motivasi. Sahabat adalah orang-orang yang akan selalu ada saat kita butuhkan, selalu ada dalam setiap suka & duka (tapi kalo yang ada saat kita senang aja itu bukan namanya Sahabat, gak tau apa namanya tuh, hahahahaaha). Sahabat itu dia yang selalu siap melihat dengan kedua matanya, mendengar dengan telinga, merangkul dengan kedua tangannya, & selalu memberi motivasi dengan hatinya.

Semua orang pasti membutuhkan Sahabat namun tidak semua orang berhasil mendapatkannya. Banyak pula orang yang telah menikmati indahnya persahabatan, namun ada juga yang begitu hancur karena dikhianati sahabatnya. Menurut saya hal ini munkin karena banyak yang ngakunya sahabat tapi hanya ada saat senangnya aja, tapi waktu susah entah kemana….hadeehhh. Dalam masa kejayaan, teman-teman mengenal kita, dalam kesengsaraan, kita mengenal teman-teman kita. Ingatlah kapan terakhir kali kamu berada dalam kesulitan. Siapa yang berada di sampingmu??. Siapa yang mengasihimu saat kamu merasa tidak dicintai?
Proses dari teman menjadi sahabat membutuhkan usaha pemeliharaan dari kesetiaan, tetapi bukan pada saat kita membutuhkan bantuan barulah kita memiliki motivasi mencari perhatian, pertolongan dan pernyataaan kasih dari orang lain, tetapi justru ia berinisiatif memberikan dan mewujudkan apa yang dibutuhkan oleh sahabatnya. “Seorang sahabat tidak akan menyembunyikan kesalahan untuk menghindari perselisihan, justru karena kasihnya ia memberanikan diri menegur apa adanya”
Sahabat tidak pernah membungkus pukulan dengan ciuman, tetapi menyatakan apa yang amat menyakitkan dengan tujuan sahabatnya mau berubah. Persahabatan diwarnai dengan berbagai pengalaman suka dan duka, dihibur-disakiti, diperhatikan-dikecewakan, didengar-diabaikan, dibantu-ditolak, namun semua ini tidak pernah sengaja dilakukan dengan tujuan kebencian, itu hanya warna-warni dalanm sebuah persahabatan karena Persahabatan tidak terjalin secara otomatis tetapi membutuhkan proses yang panjang seperti besi menajamkan besi, demikianlah sahabat menajamkan sahabatnya.
Saya punya sahabat baik yang selalu membatu saya dalam berbagai hal. Ketulusannya selalu buat saya merasa punya keluarga yag dipertemukan dalam keadaan yag tak pernah saya duga ( kok jadi curhat ya,,hahahaha). Sahabat itu keluarga laksana malaikat tanpa sayap yang ada di dunia. Sahabat punya peran yang luar biasa, apalagi kalo mau curhat soal pacar, hahahaha. (yang cewek pasti lebih tahu). Dengan sahabat selalu ada senyuman walau tak jarang nangis juga kalo lagi curhat hehehe, tapi dengan hatinya dia selalu berusaha memberikan saran terbaik.
Buat kita semua yang punya Sahabat atau yang lagi dalam taraf pencarian Sahabat, ingatlah kalo Sahabat itu bukan hanya bisa diajak tertawa tapi bisa diajak nangis juga. Sayangi Sahabatmu & jadilah Sahabat yang terbaik untuk orang-orang yang menyayangimu. Buka mata, buka telinga, pake hati, dan buka tangan siap merangkul dalam berbagai keadaan. Makasi Sahabat terbaik, yang memberi banyak arti dalam perjalanan hidup….
Semoga Bermanfaat…



Tidak ada komentar:

Posting Komentar