Kamis, 24 Januari 2013

Miracle


THE MIRACLE OF POSITIVE THINKING

Sumber setiap perilaku adalah pikiran. Dengan pikiran , kita bisa maju atau mundur. Dengan pikiran kita bisa bahagia atau sengsara ( Plato ).

Berbicara soal pikiran, salah satu hal yang membuat manusia istimewah adalah dibekali akal dalam dirinya. Akal yang dimiliki manusia membuatnya berbeda dan unggul dari ciptaan Tuhan lainnya. Akal bertugas mengatur pikiran, persepsi, memory, emosi, keinginan, imajinasi, dll.. Pikiran merupakan sebuah potensi, yang mampu mendorong pemiliknya untuk berbuat dengan cara mendayagunakan apa yang dimilikinya untuk memperoleh apa yang diyakini pikirannya tersebut. Salah satu potensi hebat yang dimiliki pikiran adalah kemampuannya mewujudkan impian tersebut. Banyak orang-orang besar yang menggunakan pikiran sebagai kunci kesuksesan, mereka mengelolah pikiran-pikiran mereka menjadi pikiran-pikiran positif yang mendukung mereka mendapatkan apa yang mereka inginkan. Pikiran juga mampu mempertahankan eksistensi dan memperjuangkan harapan. Dengan berpikir, lahirlah pemahaman. Dengan berpikir lahirlah keyakinan.
Segala hal yang terjadi di dunia merupakan buah dari pemikiran manusia. Misalnya Bola Lampu adalah buah pikir Thomas Alpha Edison, Pesawat terbang merupakan pemikiran Orville & Wilbur Wright, Telepon merupakan hasil pikiran Alexander Graham Bell. Luar biasa bukan? hasil pikiran manusia dapat menjadikan sesuatu yang sangat bermanfaat dalam kehidupan kita. Tidak salah jika petinju dunia  sekelas Muhamad Ali & pembasket legendaries Michael Johnson menyebutkan pikiran sebagai penentu keberhasilan mereka. Mereka melatih dan menggunakan pikirannya secara baik dan mengendalikannya sehingga pikiran-pikran tersebut membawa kebaikan bagi mereka. Besarnya kekuatan pikiran tentu sangat perlu dikelola dengan baik agar potensi yang dimilikinya, tidak berakhir negative apalagi sampai membahayakannya.

Pikiran memang begitu saja ada dalam diri setiap manusia. Untuk memilikinya tak perlu repot-repot harus anda Instaall terlebih dahulu. Baik saya, anda, atau orang-orang terdekat anda semuanya telah secara otomatis mendapat jatah perangkat pikiran di dalam kepalanya. Namun meskipun begitu, tidak banyak yang tahu bagaimana   karakter kerja sebuah pikiran. William James seorang psikolog dari Universitas Harvard mengatakan ,”Manusia dengan pikirannya bisa menjelajahi setiap tempat di dunia ini dengan kecepatan yang sama sekali tidak terduga. Hal itu menyebabkan aneka perasaan ada dalam pikirannya”. Untuk membuktikannya cukup anda pikirkan sebuah tempat, dan dalam sekejap pikiran anda telah membawa anda kesana buakn??? *mari mencoba*
Berpikir merupakan sebuah proses yang sederhana. Berpikir tidak mengenal ruang dan waktu. Pikiran mampu menembus waktu. Ia bisa membawa anda ke masa lampau. Buktinya sekarang anda bisa memikirkan masa kecil anda,  masa-masa sekolah dulu atau apapun yang terjadi di masa lampau. Ia pun bisa membawa anda ke masa depan. Anda tentunya pernah memikirkan bayangan kesuksesanyang anda inginka, jauh sebelum kesuksesan tersebut berhasil anda raih. Itulah bukti bahwa KEKUATAN PIKIRAN ANDA MAMPU MENEMBUS MASA LALU & MENEROBOS MASA DEPAN .
“Apapun yang anda yakini sebagai kenyataan , ia akan menentukan sikap & perilaku anda, meski sejatinya ia bukan kenyataan” ( Dr. Ibrahim Elfiky ). Kutipan ini bermakna apapun yang kita yakini akan tampak nyata meskipun kenyataannya tidak seperti itu. Kenyataan itu hanya ada dalam pikiran kita tetapi menjadi tampak nyata dalam kehidupan kita. Misalnya saat kita bertemu dengan orang baru , kita akan melakukan beragam penilaian apakah ia baik, ramah, sopan, pintar, lucu, ataupun membosankan. Hal ini anda yakini dari penampilan atau pengalaman mengobrol dengannya. Kesan ini akan melekat dalam benak kita saat kita bertemu kembali dengannya. Dengan selalu berpikir positif ini merupakan cara untuk menggerakan pemikirnya melakukan langkah nyata yang bisa membawanya ke kehidupan yang lebih baik, kehidupan yang ia inginkan. Pikiran positif merupakan langkah awal sebuah perubahan. Tanpa langkah awal tidak mungkin ada langkah-langkah berikutnya. Pikiran positif yang bulat akan menjadi keyakinan yang menjelma pada tindakan nyata dan membawa kita pada impian yang diharapkan. *Mari belajar & mencoba Berpikir Positif*
“Hidup adalah pantulan pikiran &  keyakinan anda. Untuk mengubahnya pertama kali yang anda lakukan adalah mengubah pikiran & keyakinan anda” ( Zeno, Filsuf Yunani )


Berpikir positif itu Ajaib 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar